Jakarta – Bukan rahasia jika saat ini hanya sebagian pabrikan yang menyelipkan mesin di belakang. Tapi apa jadinya jika Mazda ikut menyediakannya alias melahirkan model anyar dengan mid-engine ya?

Dikutip autoevolution, ada satu desain ciamik yang diandaikan menjadi desain masa depan dari Mazda, dengan mengusung mid-engine. Hasilnya boleh diadu detikers, dijamin tampilan-nya tidak kalah keren jika dibandingkan pabrikan Italia seperti Ferrari atau Lamborghini, serta pabrikan Jerman, Inggris dan Amerika Serikat.

Konsep desain mid-engine Mazda ini dilahirkan oleh desainer Joseph Robinson, yang membayangkan jika Mazda melahirkan model Mid-Engine yang disapa Mazda 9 Super Car. Tampilan yang dihasilkan bisa dikatakan berhasil menarik perhatian pencinta otomotif dunia.

Saat Mazda lahirkan model Mid-engine yang disapa Mazda 9 Super Car.
Saat Mazda lahirkan model Mid-engine yang disapa Mazda 9 Super Car. Foto: Pool (Autoevolution)

Dengan desain yang halus, futuristik dan mewah, Joseph Robinson berhasil menjadikan mobil Mazda 9 dengan mid-engine ini cocok sebagai salah satu mobil super car terbaik yang mampu membelah angin dengan sempurna.

Joseph juga mengatakan Mazda 9 mid-engine ini juga ikut menyelipkan desain Kodo yang sudah menjadi ciri khas Mazda, yang terselip pada desain grill dan proporsi tubuh yang ditawarkan.

Saat Mazda lahirkan model Mid-engine yang disapa Mazda 9 Super Car.
Saat Mazda lahirkan model Mid-engine yang disapa Mazda 9 Super Car. Foto: Pool (Autoevolution)

“Sebagai salah satu mobil terbaik, ini dapat menambah Mazda menuju pasar premium. Desain ini juga bisa membuat Mazda kembali ke segmen motorsport,” kata Joseph.

Joseph menambahkan desain ini juga bakal cocok jika Mazda menyelipkan sistem hybrid sekalipun.

Call Now
Chat Now